Sabtu, 26 Mei 2012

10 FILM PALING MENGHARUKAN

1. Beaches
 
Film ini memperoleh nominasi Academy Award pada tahun 1988, diadaptasi dari novel yang berjudul sama dengan filmnya ini disutradarai oleh Garry Marshall. Film ini dibintangi oleh beberapa bintang ternama seperti Bette Midler, Barbara Hershey, John Heard, James Read, Spalding Gray, Lainie Kazan, Mayim Bialik dan Marcie Leeds.


2. Schindler's List
 
Film ini diangkat dari novel karya Thomas Keneally yang diterbitkan di amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg , mengangkat kisah seorang pengusaha Katolik Jerman,  Oskar Schindler yang menyelamatkan lebih dari seribu nyawa Yahudi pada masa Holocaust yang kemudian dipekerjakannya di pabrik miliknya.  Berkat bantuan Schindler, para Yahudi terebut tidak dikirim ke kamp-kamp konsentrasi pada masa Holocaust. Judul novel dan film ini merupakan rujukan nama dari 1.100 Yahudi yang diselamatkan Schindler.


3. Savior

 
Film yang dibintangi oleh Dennis Quaid, Stellan Skarsgård, Nastassja Kinski, dan Nataša Ninković ini berkisah tentang seorang juru selamat. Juru selamat tersebut adalah seorang tentara bayaran Amerika yang mengawal seorang wanita Serbia dan bayinya ke zona aman PBB selama Perang Bosnia.


4. Grave of the Fireflies
 
Adalah sebuah film animasi pada tahun 1988, ditulis dan disutradarai oleh Isao Takahata.  Grave of the Fireflies merupakan film pertama yang diproduksi oleh Shinchosha dengan bantuan Studio Ghibli untuk melakukan pekerjaan produksi animasi. Ini merupakan adaptasi dari novel semi-otobiografi dari nama yang sama dengan Akiyuki Nosaka, dimaksudkan sebagai permintaan maaf pribadi untuk adik penulis sendiri.


5. The Pursuit of Happyness

 
Merupakan film drama yang diangkat dari biografi Chris Gardner, seorang yang berhasil bangkit dari hidup kelamnya dengan mencoba menjadi penjual saham. Film yang dibintangi Will Smith ini disutradarai oleh Gabriele Muccino. Film ini dirilis pada tanggal 15 Desember 2006, oleh Columbia Pictures. Untuk kinerja nya Smith menerima nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik dan nominasi Golden Globe.


6. The Bridge To Terabithia

 
Sebuah film drama fantasi 2007 yang disutradarai oleh Gabor Csupó dan diadaptasi menjadi film oleh David L. Paterson dan Jeff Stockwell. Film ini berdasarkan novel Katherine Paterson dengan nama yang sama, dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures di Amerika Serikat. Film ini dibintangi oleh Josh Hutcherson, AnnaSophia Robb, Robert Patrick, Bailee Madison dan Zooey Deschanel. Bridge to Terabithia menceritakan kisah Aarons Jesse dan Leslie Burke, tetangga dua belas tahun yang menciptakan dunia fiksi bernama Terabithia dan menghabiskan waktu luang mereka bersama di sebuah rumah pohon yang ditinggalkan.


7. Walk to Remember

 
Adalah sebuah film yang diangkat dari novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks pada tahun 1998. Film yang disutradarai Adam Shankman ini dibintangi oleh Mandy Moore dan Shane West.


8. The Green Mile
 
The Green Mile adalah sebuah film drama Amerika tahun 1999 yang disutradarai oleh Frank Darabont dan diadaptasi dari novel Stephen  tahun 1996 dengan nama yang sama. Film ini dibintangi Tom Hanks sebagai Paulus Edgecomb dan Michael Clarke Duncan sebagai John Coffey. Film ini diceritakan dalam kilas balik oleh protagonis di sebuah panti jompo dan mengikuti serangkaian kejadian gaib pada saat kedatangan Yohanes.


9. The Notebook
 
film drama romantis yang disutradarai oleh Nick Cassavetes, berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Nicholas Sparks. Film ini dibintangi Ryan Gosling dan Rachel McAdams sebagai Nuh dan Allie, pasangan muda yang jatuh cinta pada awal 1940-an. Kisah mereka diriwayatkan dari seorang pria tua yang dimainkan oleh James Garner, menceritakan kisah ke sesama pasien, dimainkan oleh Gena Rowlands.


10. Titanic
 
Siapa yang tidak kenal dengan Jack dan Rose yang merupakan sepasang kekasih yang berasal dari status social yang berbeda ini. Cinta mereka terpaksa kandas dengan tenggelamnya kapal Titanic, dalam kecelakaan tersebut Jack yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini tewas ketika menyelamatkan kekasihnya Rose yang dibintangi oleh Kate Winslet dari hipotermia. Kisah nyata ini disutradarai oleh James Cameron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))